William & Kate Wedding

Hari ini seluruh dunia menyaksikan pernikahan William & Kate. Dari sore saya sudah anteng di depan tv ingin melihat pernikahan yang katanya termegah di abad ini. Tapi ternyata tidak sesuai seperti yang saya bayangkan. Kate tampil dengan gaun pengantin yang sederhana. Dan makeup nya pun sangat simple (memang aslinya sudah cantik). Bahkan menurut saya lebih heboh pernikahan artis Indonesia yang gembar-gembor di media gaunnya seharga 1 M.

Tapi dengan kesederhanaannya itu pernikahan William & Kate justru meninggalkan kesan yang mendalam. Karena pernikahan memang tak perlu heboh dan dijadikan ajang pamer kekayaan. Yang penting bukan acara pernikahannya tapi bagaimana menjalani kehidupan bersama setelah acara itu selesai. Disini orang suka rancu. Lebih mengutamakan resepsi dan segala macamnya dibandingkan memikirkan hari kedepannya.

Satu hal yang pasti melihat pernikahan William & Kate hari ini membuat saya jadi senyum-senyum sendiri. Teringat 6 Februari 2010 saya dan suami mengikat janji di altar yang suci. Kami tak membuat resepsi yang mewah dan saya juga tak memakai gaun yang mahal, namun hari itu saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Karena kami berjanji mulai hari itu akan selalu menjalani hidup berdua. Suka dan duka akan kami hadapi bersama. Dan saya percaya kami akan menjalani kehidupan pernikahan ini dengan sukacita.

Leave a Reply

